Sabtu, 09 Oktober 2010

tega gak tega

AKU orang yang tega gk tega (nah loh maksudnya apa?) :D

untuk urusan tega biasanya berhubungan sama makhluk sejenisku (manusia), aku seringkali masa bodo sama perasaan orang lain (sifat burukku :D )
nah kalo urusan gk teganya berhubungan sama makhluk ciptaan Allah juga sebenernya, tapi berbeda denganku.. ya ini hubungannya sama hewan a.k.a binatang

markimul >> mari kita mulai \(^^)/

Urusan gk tega aku sama binatang ini terbilang cukup parah kali ya? hehe
awal kisah bermula ketika aku masih duduk di bangku sekolah dasar (aku lupa aku duduk di bangku urutan ke berapa waktu di kelas 1-6 SD :p )..
Dulu aku tinggal di kota Malang, sebuah kota kecil yang cukup dikenal orang di kawasan Jawa Timur sana, nah dulu waktu SD, aku melihara ayam di halaman belakang rumahku..
sampe akhirnya suatu saat ayamku besar, dan mungkin kegembulan ayamku itu membuat seisi rumah ngacaaaai melihatnya..

dan jeng jeng jeng.. peristiwa tragis itu bermula.. `AYAMKU DISEMBELIH` dan aku melihatnya meregang nyawa dengan kedua bola mataku :(

hancur hancur hatiku.. hancur hancur hatikuu (nyanyii lagunya Olga mode on)..
aku gk tega ngeliat ayam peliharaan aku meregang nyawa di hadapanku.. otomatis aku nangis teriak-teriak (namanya juga bocah), tapi itu semua gk ngebuat ayam aku hidup kembali T_T, dan juga gk mengurangi rasa sakitnya dia dicabut nyawanya (sama malaikat izrail juga gk ya kalo hewan :-? )

setelah tragedi menyembelih ayam, dilanjutkan ke tragedi mencabuti bulu ayam :-&, membersihkannya, dan kemudian memasaknya (aku gk inget waktu dulu di masak apa tuh ayam aku :P )

aku ogah dong makannya, dia ayam aku.. aku ngeliat dia meregang nyawa di hadapan aku T_T
sampe sekarang pun aku gk pernah mau makan ayam yang disembelih sendiri T_T, padahal kalo kata orang lain kan lebih terjamin ya? uh au ah..
hal seperti ini gk berlaku buat ayam doang..

semasa aku kecil, temen-temen suka ngajak aku ngeliat acara penyembelihan hewan kurban (sapi, domba, kambing, dan kamu!! iya kamu yang lagi baca :D , hehe becanda doang)..
aku suka nutup mata tapi kalo ngeliat mereka disembelih, gk tega, takut.. itu yang aku rasain.

tapi ketidaktegaan aku tidak berhenti sampai disana! perasaan aku tercabik2 waktu ngeliat sapi yang udah dipenggal kepalanya masih menggeliat-geliat, kakinya menendang kesana kemari (mau nendang yang nyembelih dia tuh kyknya)

kali ini yang aku rasain bukan sekedar gk tega, takut.. tapi juga sebel sama yang nyembelih (kecil2 juga aku udah berkeprihewanan dong :D )! jahat banget sih orang yang nyembelihnya? ngebuat dia masih hidup setelah di eksekusi!!
pasca kejadian itu pula, aku berjanji untuk gk pernah makan hewan qurban..
aku gk bisa jadi lebih tega dengan memakan mereka T_T
karena itulah sejak kecil sampai sekarang, tidak ada yang special saat hari raya iedul qurban, karena buatku sama saja seperti hari-hari biasanya..

dan hari ini, di saat aku posting blog ini..
aku kembali melihat peristiwa yang bikin aku peliss deh gk tega banget.. orang2 tuh gk bisa berkeprihewanan dikit gt ya? hmm..

pagi tadi umi beli ikan di emang2 yang sering ngelewat di daerah rumahku, ikan2 yang dia bawa masih segar dan langsung dieksekusi di TKP kalo yang beli menginginkannya.
aku gk tau umi beli ikan jenis apa (karena aku gk pernah suka makan ikan`jijik`)

peristiwa eksekusi ikan ybs gk aku liat, NP lah ya..
tapi jreng jreng jreng..
pagi itu di dapur aku lagi ngegoreng nugget dan scallop buat sarapan, ikan yang umi beli itu ditaruh di dapur, deket tempat cuci piring, gk jauh tempat aku ngegoreng.

tiba2 ada suara geje, aku liat gk ada apa2.. aku ngegoreng lagi..
tiba2 ada suara geje lagi.. dan oh my god!!! ikannya masih idup, dia kyk mau loncat2 gitu dr baskom :(

aku yang emang pada dasarnya benci ikan, langsung lari ninggalin gorengan aku..
aku keluar rumah, langsung teriak2 ke adik aku yang lagi main bulu tangkis di depan rumah, "Fa ikannya masih idup, ikannya mau loncat-loncat.. aku takutttt :("
yayyy aku teriak2 udah kyk bocah aja dah!!

sesaat itu aku lupa lagi ngegoreng (saking histerisnya sih).. dan waktu aku inget aku langsung lari ke dapur lagi, dan mendapati masakan aku udah gosong T_T
kompor aku matiin, nengok lagi ke si ikan-ikan.. dan yaaay mereka bergerak2 lagi padahal di tubuhnya udah banyak sayatan-sayatan pisau T_T

lari lagi dong aku keluar, dan narik2 adikku ALFA..
dia malah melototin tuh ikan, dan bilang ke aku, "Mbak ikannya kasian, kyk yang sesak napas gitu, megap2 (sambil meragaiin megap2nya ikan)"

walaupun aku gk ngeliatnya, aku langsung ngebayangin dong.. miris rasanya!! jahat banget sih si mamang ikan teh T_T

dan waktu umi dateng, aku langsung laporan ke umi, "Mi ikannya belum mati" dan tebak apa jawaban umi apa?
"Biarin aja, ntar juga mati sendiri"..

Oh nooo jahat banget sih.. pada gk berkeprihewanan!
Dalam islam kan gk boleh ngebuat makhluk lain menderita, kalo nyembelih hewan juga harus sekali potong langsung mati.. gk boleh dibuat menderita T_T

tanpa sengaja aku hampir nangis.. walaupun aku benci dan jijik sama ikan, aku kasian juga sama dia.

Ya inilah aku TEGA GAK TEGA..

TIDAK BERKEPRIMANUSIAAN TAPI BERKEPRIHEWANAN. LOL

0 komentar:

Posting Komentar