Kamis, 25 November 2010

Hey, Itu Menjijikkan

Pagi ini aku mencari-cari voucher pulsaku fisikku yang sudah aku gosok tapi belum aku masukkan kodenya ke ponselku..

yaa aku ingat betul dimana aku menyimpannya, tapi kertas itu tidak ada di tempat yang aku maksud -____-

aku cari-cari di tempat lain, hasilnya nihil :(
feeling aku mulai engga enak, jangan-jangan voucher pulsa aku dibuang T__T

dengan niat seniat-niatnya aku cari di tong sampah dalem rumah, engga ada.. hopeless, belum XD
aku cari ke tong sampah di luar rumah, aku bongkar kreseknya buat ngeluarin semua isinya, aku ambil kresek besar baru buat masukin sampah2nya entar, dan kresek lain buat ngelapisin tangan aku..

korek korek sampah, and yaaaaay i found it (lol).. voucher pulsa aku bener-bener ada di tempat sampah :P
hey, itu memang sangat menjijikkan.. ngorek2 sampah demi voucher pulsa yang terbuang.. what a stupid thing!!

aku bahkan mual, hampir muntah membaui tong sampah itu..
saat itulah terlintas di pikiranku kehidupan para pemulung. bagaimana mereka bisa hidup dengan sampah? sampah bagian hidup mereka?

betapa miris negaraku, negara yang kaya akan potensi sumber daya alamnya, memiliki banyak penduduknya yang harus menjadi pemulung.. mengais rezeki dari tumpukan-tumpukan sampah yang sangat menjijikkan.

bahkan di antara mereka harus tinggal di antara sampah-sampah itu, membuat gubuk kecil di sekitar TPA.. ah bagaimana bisa mereka hidup dengan baik di tempat seperti itu?
aku saja yang baru sebentar mengorek2 sampah, sudah tidak tahan..

ahh mirisnya dunia ini..
semoga pemulung di Indonesia bisa berkurang, hidup bersama sampah.. sungguh bukanlah hal yang layak untuk dijalani..

2 komentar:

ululhuda mengatakan...

mau mencoba mlung sampah nim?

hidup sdh ada jalannya masing2, mungkin yang nima rasakan tak begitu berlaku bagi mereka,,
alih alih karena sudah terbiasa..

qita jalani aja dulu peran kecil kita yang bisa bantu mereka..
buang sampah pada tempatnya dan pisahkan sampah kering atau basah ditempat berbeda.

mungkin itu cukup membantu, andi semua orang di negeri kita ini mau begitu.. mungkin sudah mengurangi kesusahan mereka untuk menhilangkan rasa jijik itu...

just an argument. ehehe. mizz u

nihaya mengatakan...

apakah lulu sudah melakukannya? ehehehe..
alih-alih mau mencoba bertindak seperti itu, orang tong sampah khusus yang dibuat untuk memisahkan jenis-jenis sampah aja sering dirusak orang tak bertanggung jawab -____-

miss u too ulubule ^^

Posting Komentar